Spread the love
Mayamedianews.com – Jakarta, 29/4/2021 – Bertempat di JDC ( Jakarta Design Centre) gelar PE (Publik Expose ) PT. Communication Cable Systems Indonesia Tbk (CCSI) bergerak di bidang industri kabel serat optik, industri kabel listrik dan elektronik lainnya, industri pipa plastik dan perlengkapannya.
Berdasarkan laporan keuangan di Bursa Efek Indonesia (BEI), mayoritas pendapatan neto CCSI di kuartal I-2021 berasal dari segmen kabel standar sebesar Rp 86,68 miliar. Kemudian diikuti oleh pendapatan neto dari segmen amoured cable sebesar Rp 16,59 miliar, aksesoris sebesar Rp 7,99 miliar, pipa sebesar Rp 4,90 miliar, serta jasa dan lainnya sebesar Rp 925,34 juta. Seluruh pendapatan ini lalu dikurangi oleh potongan penjualan sebesar Rp 16,45 juta.
Bersamaan dengan itu, beban pokok pendapatan CCSI ikut melonjak sebesar 114,67% menjadi Rp 88,79 miliar pada kuartal pertama 2021. Meski beban pokok pendapatan naik tinggi, CCSI tetap mampu mencetak kenaikan laba kotor lebih dari 109% menjadi Rp Rp 28,28 miliar.
Direktur Produksi Anang Pratikno mengatakan “Sebagai pelopor di kawasan ini untuk kabel serat optik bawah laut, CCSI telah memasok kabel optik bawah laut jenis Repeaters-less untuk perusahaan milik negara dan swasta, yang tidak hanya di sektor telekomunikasi tetapi juga di industri minyak & gas”.
Selain itu juga “CCSI memperluas lini produknya untuk memasukkan teknologi Microduct dan Microcabling. Salah satu inovasi unik CCSI adalah rekayasa dan memproduksi kabel mikro, yang dirancang sedemikian rupa sehingga dapat ditarik seperti kabel Duct biasa, tidak perlu didorong dengan kompresor peniup udara seperti dalam cara metode standar.Untuk mendukung inisiatif pemerintah untuk mendorong penggunaan gas sebagai sumber energi”, ujar Pratikno
Harapannya untuk mengejar target pemasaran, CCSI menjual produk kepada pelanggan setia berdasarkan permintaan serta mencoba export ke luar negeri/Malaysia kepada pelanggan-pelanggan baru, berdasarkan rekomendasi pelanggan setia.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *