Spread the love
MayaMediaNews.com Cianjur-Ketua Umum DPP Perisai Berkarya Tri Joko Susilo.SH mengaku sudah berkirim foto foto aktivitas Pengurus Perisai Berkarya ke wa Pembina Perisai Berkarya HMP (H.Hutomo Mandala Putra.SH) setelah lama menjalankan tugas di Cianjur selama beberapa hari dan melihat bahwa kebangkitan ekonomi kerakyatan di Cianjur sangat luar biasa.

“HMP senang, dan memberikan apresiasi dan melihat inilah otot-otot ekonomi kerakyatan di masa pandemi setelah sebelumnya yang terjadi kita lihat adalah beban atau lemak-lemak yang bikin susah rakyat mulai Koruptor bansos, koruptor bibit lobster dan lainnya” ujar Tri Joko Susilo.

Tri Joko Susilo juga melihat bahwa Ormas Perisai Berkarya di Cianjur menjadi relevan karena sejalan dengan kebutuhan masyarakat di Cianjur. “Cianjur ini harusnya Presiden RI kesini supaya bicaranya tidak ngaco soal impor beras dan berbohong soal bakal kasih petani bantuan pupuk, Bantuan Pinjaman KUR Pertanian, Presiden harusnya ikut di acara Pelantikan Perisai Berkarya disini supaya semangat jujur yang katanya ingin mempertahankan pangan dan membela petaninya terbangun” ujar Tri Joko Susilo.

Tri Joko Susilo menyebut bahwa Presiden Soeharto yang berasal dari Petani di masanya Petani benar-benar diperhatikan dengan amat dashyat dan sempat swasembada pangan, termasuk pemberantasan buta huruf di keluarga petani. Adanya program pencerdasan petani melalui program klompencapir. “Beda kalau lahir dari tukang bengkel esemka, tentu yang dipikir bagaimana dia pilih menteri pertanian dari Nasdem untuk bikin susah petani atau menteri sosial dari PDIP agar bansos buat keluarga petani dirampok” ujar Tri Joko Susilo terang-terangan.

Dalam kesempatan Pelantikan ke Cianjur daerah Cidaun tersebut, ketua umum Perisai berkarya memberikan bantuan pupuk organik sebanyak 100 liter secara gratis ke petani Cidaun Cibancet. Berharap saatnya petani mulai membiasakan menggunakan pupuk organik sehingga hasil panennya lebih menguntungkan dan bisa dikonsumsi sehat.

Sementara itu ketua DPD Perisai Berkarya Kabupaten Cianjur Junaedi yang telah dilantik oleh pengurus DPP menyampaikan komitmennya para pengurus akan berjuang semaksimal mungkin melalui ormas perisai berkarya dan semoga dengan hadirnya perisai berkarya di Cianjur bisa menjadi mesin penggerak ekonomi kerakyatan petani maju, petani man diri, para petani modern ungkapnya .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *