Spread the love
MayaMediaNews.com Jakarta, 9 Desember 2020 – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) pada 9 Januari 2021 secara virtual dan serentak di 34 provinsi seluruh Indonesia.
Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PKB Hasanuddin Wahid mengatakan, langkah ini diambil untuk menyiasati kondisi pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir.
“Sampai saat ini kita masih pada masa pandemi Covid-19, sehingga pertemuan fisik dengan dalam jumlah yang banyak kita hindari,” kata Cak Udin (demikian Hasanuddin karib disapa) di Jakarta, Sabtu, 9 Januari 2021.

Kondisi tersebut, lanjut Cak Udin, mendorong PKB untuk melaksanakan kegiatan ini secara serentak dan dalam waktu bersamaan secara daring menggunakan teleconference.
“Ini adalah terobosan agar protokol kesehatan tetap terjaga dan mekanisme organisasi tetap berjalan sebagaimana mestinya,” kata Cak Udin.

Anggota Fraksi PKB DPR RI ini menyatakan, Muswil serentak kali ini digelar dalam dua sesi. Sesi pertama digelar tanggal 9-10 Januari 2021 dan diikuti oleh 19 DPW PKB. Sesi kedua akan digelar pada 16-17 Januari 2021 yang akan diikuti oleh 15 DPW PKB.

Dia menjelaskan, peserta kegiatan ini juga terbagi dua, hadir secara fisik dan ada yang hadir secara virtual. Sementara, kegiatan utama berada di DPP PKB yang akan dihadiri secara terbatas oleh para pimpinan PKB.

Termasuk di antaranya Ketua Umum DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar sekaligus membuka secara resmi Muswil tersebut. Kemudian di seluruh provinsi nantinya para pengurus DPW akan mengikuti kegiatan ini secara bersama-sama.
“Selain itu para pengurus di berbagai tingkatan, anggota legislatif PKB di berbagai tingkatan, Kepala Daerah di berbagai tingkatan, dan seluruh kader serta simpatisan PKB juga akan mengikuti secara daring,” ungkap Cak Udin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *