Spread the love
MayaMediaNews.com Jakarta, Ada yang berbeda di Perayaan malam Pergantian Tahun di Penghujung 2020 oleh ormas ikatan keluarga besar Kailolo (IKBK), biasanya dengan dentuman musik dan pesta kembang api dari sore hingga malam pergantian tahun. Kali ini terlihat beda.

Perbedaannya tampak di My pisita Anyer Resort Serang Banten.Pengurus dan anggota ikatan keluarga besar Kailolo (IKBK) membacakan Al-Qur’an dan melaksanakan tahlil pada Kamis malam (31/12). Pembacaan Al-Qur’an, dzikir dan tahlil tersebut di pimpin Ustadz Abdul Muthalib Tjiu.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Abdul Latip Marasabessy ketua umum IKBK, Darmi Marasabessy SH dewan pembina, Mochtar Marasabessy ketua dewan penasihat IKBK dan Pengurus DPP IKBK.dalam acara tersebut hadir pula Khaifa Marasabessy anak negeri Kailolo yang lahir di Serang Banten.Khaifa Marasabessy adalah salah satu warga negeri Kailolo yang ada di perantauan yang sukses,Khaifa yang juga publik pigur ini sedang meniti karier di dunia akting dan juga sedang menyelesaikan pendidikan S2 Nya di salah satu universitas di Jakarta.

Abdul Latip Marasabessy menyatakan bahwa ada yang berbeda di tahun ini.Tahun ini kami melaksanakan malam pergantian tahun dengan pengajian dan doa bersama untuk negeri.sebagai ketua umum saya mau ormas ini berbeda dengan Ormas Ormas yang lain,saya mau anggota ikatan keluarga besar Kailolo (IKBK) dapat mendalami agama dengan baik dan hanya dua dalam diri pemuda IKBK yakni,adat dan adab,kalau adab dan adat sudah kita miliki maka cinta dan kasih sayang itu ada di ormas ini,akhirnya ormas kita ini penuh dengan kasih sayang dan hilang dari virus-virus jahat.

Abdul Latip Marasabessy lebih jauh menjelaskan, dipenghujung tahun ini, saatnya untuk mengintrospeksi diri, apa yang telah dilakukan dan perbuatan dalam satu tahun, kegiatan ini bermaksud doa untuk negeri dan muhasabah, muhasabah sebagai upaya evaluasi diri terhadap kebaikan dan keburukan dalam semua aspeknya.

“Muhasabah untuk evaluasi diri terhadap kebaikan dan keburukan dalam semua aspek baik di ormas IKBK maupun kehidupan kita sehari-hari disertai doa untuk negeri kailolo dan kita serta ormas yang kita cintai ini,agar kita selamat dan dijauhkan dari bencana atau musibah dengan membacakan surat dzikir dan tahlil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *