Spread the love
MayaMediaNews.com Jakarta, Munas Kadin ke IX yang di gelar dua hari dari Tanggal 14 – 15 Desember 2020 di Hotel Manhatan Jakarta.
di hadiri para asosiasi pengurus Ketua Kadin provinsi daerah masing masing yang sebagai peserta Munas Kadin.
Wehelmi Ade Tarigan.SH.MM Ketua Kadin provinsi Bengkulu dalam kesempatan menyatakan gagasan 1000 pengusaha baru. Hal ini sesuai dengan misi Kadin yang ingin membina UMKM yang ada.
“Kami merekrut ibu rumah tangga dan pengangguran untuk mengisi di kepengurusan,” jelas Wehelmi Ade Tarigan pada wawancara awak media
Sebagai langkah strategis dan taktis, Kadin Bengkulu juga akan membangun Mall UMKM untuk mengembangkan usaha kecil masyarakat yang tersentral. “Mall UMKM rencananya akan dibangun di Simpang Pagar Dewa,”
Hal ini bertujuan untuk mengakomodir usaha-usaha kecil di Provinsi Bengkulu, juga untuk melakukan pendampingan serta pendidikan pada masyarakat untuk meningkatkan nilai tambah dari produk yang dihasilkan.
Lebih lanjut Wehelmi menegaskan. selama ini provinsi Bengkulu sudah membina 1800 UMKM yang sekarng sudah menjadi pengusaha.
“Artinya dengan adanya Kadin paradigma baru ini menciptakan lapangan pekerjaan dan wirausaha wirausaha baru”. tegasnya yang mengharap Pemerintah Pusat harus mendukung dan memberikan apresiasi kepada Kadin kita.
Kadin hadir dan bersinergi serata terus melakukan pendampingan serta edukasi kepada dunia usaha dalam mengatasi berbagai prolematika, sebagai bentuk pertahanan ekonomi khususnta UMKM,(15/12).
Dengan terpilihnya Ir.H.Eddy Ganefo,MM sebagai Ketum baru Kadin periode 2020-2025, semoga Kadin lebih baik lagi.Karena selama ini udah  terbukti dari provinsi Bengkulu aza kita sudah mempunyai atau membina 1800 UKM,jadi sebagian mereka yg dari Home Industri sekarang udah menjadi pengusaha.Jadi Kadin baru ini lebih banyak lagi menciptakan lapangan pekerjaan dan wira-wirausaha baru,jelas Wehelmi.
Wehelmi menyampaikan agar Pemerintah pusat harusnya mendukung serta memberikan abresiasi kepada Kadin kita ini.Karena Kadin kita yang baru ini nyata serta telah memberikan gerakan-gerakan yang bersinergi program dari pemerintah pusat,tambahnya.
Harapan kita kedepan bisa meminta perhatian khusus dari Pemerintah Pusat, untuk bagaimana bisa bersinergi dengan Kadin kita.Karena Kadin kita ini bukan hanya organisasi biasa aza,kami tidak pernah meminta pronyek-pronyek dari pemerintah, tapi kami lebih mengayomi,membina serta membentuk wirausaha di masing-masing provinsi,ungkap Wehelmi.
Kalau dari Bengkulu sendiri UKM yang berkembang dari bawah sampai jadi besar itu Kopi,abon ikan dungun,dan lain-lainnya,jelasNya.
Menurut saya Ketum Eddy Ganefo memang memperjuangkan kita dan memberi spost serta dukungan agar Kadin provinsi harus bekerja Nyata,ungkab akhir ibuk Wehelmi Ade T,SH.,MM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *